Posts Subscribe comment Comments

Klik Salah Satu Link Di Bawah Ini Untuk menutup Pop Up :

Tips Mudah Memindahkan Phonebook ke Ponsel Lain


Sekarang bagaimana caranya agar phonebook di ponsel lama bisa dipindahkan dengan mudah? Bagaimana jika ponsel tersebut berbeda merek dan tipe? Yang jelas, kita bisa menggunakan beberapa cara memindahkan phonebook dengan mudah.
Tapi semuanya juga tergantung fitur pendukung di ponselnya. Terutama disisi konektivitasnya. One-nett punya beberapa tipsnya,simak aja tipsnya...........

1.Cara tradisional
Cara yang paling mudah dan berlaku untuk sebagian besar ponsel adalah dengan memindahkan phonebook (yang ada di memori ponsel) ke memori kartu SIM. Tapi Anda mesti ingat, kapasitas maksimal kartu SIM biasanya hanya 100 hingga 250 buah. Jadi jika datanya lebih dari seribu buah maka akan merepotkan.
  • Untuk yang mau mencoba caranya yakni;
    Masuk ke Contacts, tekan Option (pilihan), pilih Mark All (tandai Semua)
  • Tekan Option (pilihan) lagi, pilih Copy kemudian pilih Copy to SIM directory.  Setelah selesai, silahkan pasang kartu SIM tadi ke ponsel yang baru.
2. Via MS Outlook
MS Outlook adalah aplikasi Personal Information Manager milik Miscosoft Windows yang salah-satu fungsinya adalah untuk menyimpan kontak. Mungkin karena Microsoft Windows memiliki pangsa pasar sistem operasi PC terbesar di dunia, dijadikan alasan para pabrikan ponsel menanakan fungsi sinkronisasi yang kompatibel dengan MS Outlook.
Jadi, ketika ponsel Anda sudah disinkronkan datanya ke MS Outlook maka dengan mudah Anda juga bisa memindahkan data tersebut ke ponsel lain. Ini contoh cara memidahkan data phonebook Nokia ke Blackberry.
  • Instal Nokia PC Suite dari CD paket pembelian. Atau jika tidak ada silahkan download secara gratis di www.nokia.co.id. Aktifkan menu Synchronise di Nokia PC Suite, kemudian pilih Setting.
  • Berikutnya akan muncul jendela Select PC Application,  pilih Microsoft Outlook, kemudian klik Next.
  • Sekarang masuk ke Outlook profile selection,  klik Select folder dan tentukan masing-masing folder sesuai dengan tempan penyimpan datanya. Salah satu contoh Contact maka pilih di folder Contact. Setelah selesai klik  Ok.
Sampai di sini proses setting secara umum sudah selesai. Namun jika Anda menginginkan settingan lanjutan (Advance) semisal untuk pembaruan data, misalnya apakah data ponsel yang memperbaharui Microsoft Outlook atau sebaliknya. Atau mungkin Anda meginginkan keduanya saling melengkapi. Tinggal pilih Update in both direction, Only-update mobile phone to Microsoft Outlook atau Only-update Microsoft Outlook data to the mobile phone.
Di settingan Advance  juga terdapat pilihan aktivasi menu sinkronisasi secara manual atau otomatis. Sekarang data di ponsel Nokia sudah di copy di MS Outlook. Langkah selanjutnya, sinkronkan Blackberry Anda ke MS Oulook.
Apa yang Anda butuhkan:
1.Software BlackBerry Desktop Manager. Download di http://na.blackberry.com/eng/services/desktop/. Kemudian instal di PC Anda.
2.Kabel data untuk menghubungkan ponsel dengan komputer. Tiap BlackBerry dilengkapi dengan ini di pakeyt penjualan.
Langkah-langkahnya:
  • Aktifkan Software Blackberry Dekstop Manager. Masukkan password jika ada. Lalu pilih menu Synchronize. Pada menu synchronize ini, pilih atau centang synchronize organizer data, kemudian pilih option synchronization yang ada di sisi kiri.
  • Pada menu Synchronization Configuration, klik tombol Synchronization. Kemudian akan muncul Form untuk memilih data yang akan dipindahkan. Misalkan jika Anda akan mentransfer data Addres Book /phonebook maka tinggal dipilih/centang pilihan Address Book, setelah itu klik Ok.
  • Pilih software Microsoft Outlook, setelah itu klik tombol next.
  • Pilih tipe sinkronisasi, dalam hal ini sesuaikan dengan kebutuhan. Ada 3 pilihan, sinkronisasi data dari komputer, dari BlackBerry atau kombinasi keduanya. Setelah itu Klik next.
  • Selanjutnya di jendela konfirmasi, klik next. Kemudian klik FINISH.
  • Konfirmasikan sekali lagi proses apa lagi yang ingin disinkronisasi dan lakukan kembali proses di atas.
  • Jika sudah selesai klik Synchronize yang ada di kiri atas, lalu klik Synchronize kembali yang di halaman yang muncul. Klik Accept jika muncul notifikasi dan tunggu proses hingga selesai.
Jika proses selesai, Anda akan melihat phonebook outlook di BlackBerry Anda.

Selamat Mencoba!

2komentar:

Silahkan Tulis Komentar Anda ...