Posts Subscribe comment Comments

Klik Salah Satu Link Di Bawah Ini Untuk menutup Pop Up :

Tips Cara Ber-Twitter Mobile


Siapa cie yang gak kenal ma twitter?? Situs jejaring sosial ini sekarang baru trend dikalangan masyarakat. Nah kali ini one-nett akan kenalkan bagaimana cara mengakses Twitter dari ponsel.
Sebetulnya Twitter  lebih cocok untuk pengguna ponsel. Sebab Twitter termasuk mikroblog,sehingga mudah diakses via ponsel. Apalagi aplikasi gratisnya pun juga banyak. Setidaknya ada 8 aplikasi klien yang bisa Anda gunakan untuk ber-Twitter via ponsel. langsung saja simak......


1.ceTwit
Aplikasi ini khusus untuk pengguna Windows Mobile. ceTwit mendukung dua platform Windows Mobile, Pcoket PC dan Smartphone. Sayangnya untuk versi Smartphone tidak mendukung avatar.
ceTwit tidak menampilkan ikon pengguna. Pertimbangannya agar tidak memberatkan dan ramah pulsa. Buat yang ingin mendownload, dapatkan di http://www.kosertech.com/blog/?page_id=5
 
2.JarGong
JarGong merupakan aplikasi multi klien. Selain Twitter, aplikasi ini bisa mengakses Flicker. Asyiknya lagi, JarGong juga digunakan untuk chating di beberapa layanan seperti yahoo, Google Talk, MSN, ICQ dan Jabber.
Tak seperti ceTwit, JarGong mendukung lebih banyak ponsel Nokia dan Sony Ericsson. Ini karena JarGong berbasis J2ME. Untuk mendownload JarGong langsung dari ponsel Anda silahkan akses http://get.jargong.com.

3.Jitter
Aplikasi yang lebih sederhana dan dijamin tak makan banyak bandwidth adalah Jitter. Oleh karena Jitter tidak menampilkan gambar, hanya teks saja. Konsekuensi yang mengakibatkan ketidaknyamanan tentunya.
Meski begitu, jika Anda hanya sekedar ingin mengupdate status Jitter rasanya tak begitu mengecewakan. Apalagi Jitter juga berbasis Java, sehingga banyak ponsel yang bisa menggunakannya. Jitter tersedia di situs Getjar, www.getjar.com.

4.MobileTwitter
Anda pengguna iPhone atau iPgod Touch? Jika ya, Anda beruntung bisa mendapatkan aplikasi klien Twitter yang lebih aktual yakni TwitterMobile.
TwitterMobile memanjakan Anda dengan tampilan mirip dengan versi web-nya. Mulai dari update status, foto serta mengirim komentar sehingga menjadi lebih mudah dan atraktif. Anda bisa mendapatkan MobileTwitter di http://apps.npike.net/MobileTwitter/.

5.PocketTweets
Satu lagi aplikasi iPhone yang memiliki tampilan antarmuka berbasis web adalah PocketTweets. Meski tampilannya lebih kompleks tetapi proses loadingnya terbilang cepat.
PocketTweets juga memiliki banyak fitur menarik dan termasuk salah-satu aplikasi mobile Twitter yang banyak digemari. Anda bisa mendapatkannya langsung dari iPhone dengan mangakses http://www.pockettweets.com.

6.Twobile
Twobile dibuat khusus untuk pengguna Windows Mobile. Aplikasi ini merupakan hasil karya proyek pribadi yang dibuat pada pertengahan 2007. Tampilannya terlhat sederhana dibanding PocketTweets. Meski begitu, Twobile tetap bisa mengakomodasi beberapa fitur Twitter dengan baik. Twobile bisa Anda dapatkan di http://www.infinitumsoftware.com/twobile.


7.TwitToday
TwitToday khusus dibuat untuk Windows Mobile 6.0. kelebihan dari aplkasi ini adalah bisa mengupdate dan menampilkan status langsung dari tampilan desktop.
Aplikasi ini hanya sebesar 20kb saja dan memang diperlakukan sebagai plug in saja. Penggunaannya sedikit berbeda, setelah Anda memasang file CAB-nya, masuk ke Start/Settings/Personal/Today dan tandai "bLADE TwitToday".Â

8.Twitty
Twitty mungkin yang paling berbeda dari aplikasi Twitter lainnya. Aplikasi ini dibuat dengan basis FlashLight. Sudah pasti hanya bisa digunakan apabila ponsel Anda memiliki FlashLite Player versi 2.0. Salah satu contohnya Nokia N95. Twitty bisa Anda download di http://www.biskero.org/?p=2791.

 Â


Nah sekarang tinggal pilih mana aplikasi yang sesuai dengan merek dan tipe ponsel yang Anda gunakan.
And selamat mencoba.....

0komentar:

Silahkan Tulis Komentar Anda ...