Posts Subscribe comment Comments

Klik Salah Satu Link Di Bawah Ini Untuk menutup Pop Up :

Tips Memodding Tablet IMO X3 Mirip HoneyComb


Gempuran tablet Android yang bertubi-tubi dan animo masyarakat yang lumayan tinggi, nampaknya menginspirasi para vendor lokal untuk berlomba-lomba menggelontorkan produk sejenis ke pasaran. Dan menariknya lagi, tablet Android lokal ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.
Salah satunya adalah IMO X3 yang dijual dengan harga kurang dari 800 ribuan.

Sistem operasi yang ditanamkan ke tablet Android ini pun terbilang lumayan updated, yakni versi 2.2 Froyo. Sayang, masih ada beberapa kendala yang akan dijumpai pada tablet jenis ini. Misalnya, OS-nya masih  berupa versi ripped, alias sudah dipangkas fitur standarnya. Tak ada android market (diganti dengan AppMarket), tidak mendukung “Live Wallpaper”, konsumsi baterai yang boros, dan fungsi Modem (default) yang sangat sulit untuk terkoneksi dengan Modem USB Stick, meskipun sudah menggunakan tipe yang tertera di daftar ‘kompatibilitas Modem’.

Keterbatasan-keterbatasan ini sebenarnya masih bias diminimalisir, tapi tentunya dengan melakukan trik khusus. Yakni menggunakan metode rooted/unlock atau di-upgrade, istilah kerennya modifikasi. Yang jadi pertanyaan, bagian mana yang harus di-modding? Nah…Karena proses ini terkait sistem, jadi yang akan di-modding adalah ROM (Read Only Memory).

Berikut one-nett akan memberikan tipsnya untuk mengurangi keterbatasan dari IMO X3:
Dengan menggunakan ROM modding “Universal Uberoid WM8650 1.5.3 HoneyCombMOD v9” . Agar, X3 Anda akan lebih 'segar' dengan tampilan mirip tablet Galaxy Tab 10.1 yang berbasis Honeycomb. Ingat, disamping mendapatkan hasil yang oke, resiko modding adalah tanggung jawab modder sendiri.

Proses instalasi ROM:
  1. Sisipkan kartu microSD ke PC/Laptop. Bisa menggunakan card reader atau port khusus yang ada di PC/Laptop.
  2. Format kartu microSD menggunakan sistem FAT32.
  3. Cari tahu tipe/model Tablet Android IMO X3 Anda (misalnya VIA WM8650/M009s/M003s/M012s/etc.). Buat  spesifikasi lengkapnya, bisa melihat di link berikut http://techknow.freeforums.org/how-to-identify-my-tablet-noobies-read-this-first-t673.html
  4. Ekstrak/Unzip file ROM Universal Uberoid WM8650 1.5.3 HoneyCombMOD v9 yang telah didownload ke folder PC/Laptop. 
  5. Jalankan file "CHANGER.EXE" yang ada di folder hasil ekstrak ROM modding.

6. Masukan nomor kode dari tipe/model Tablet Android Anda di kotak dialog bagian bawah. Selanjutnya tekan  "Enter". Misalnya, Anda pilih ROM dari tipe M009s Blue LED 7", di kotak dialog tersebut ketik angka 2 lalu     Enter.
Catatan: Untuk trik yang PULSA lakukan di IMO X3 adalah menggunakan opsi 2. Namun, di beberapa kasus ada yang menggunakan opsi 8 untuk menanggulangi tidak berfungsinya touchscreen.
7. CHANGER.EXE akan menampilkan notifikasi untuk menyimpan ROM modifikasi ke microSD, pilih 'Y' selanjutnya    tekan Enter. Proses modifikasi dan copy ROM ke microSD akan berlangsung secara otomatis.
8.  Setelah sukses ter-copy ke microSD, cabut kartu memori tersebut
9.  Matikan Tablet Android IMO X3
10. Masukan kartu microSD ke slot yang tersedia.
11. Hidupkan Tablet Android IMO X3
Catatan: Pastikan, setelah berhasil memodifikasi IMO X3 Anda, hapus file yang ada di kartu microSD tadi (format ulang kartu microSD) jika ingin digunakan untuk penyimpanan file.

Dan selamat mencoba......

0komentar:

Silahkan Tulis Komentar Anda ...