Posts Subscribe comment Comments

Klik Salah Satu Link Di Bawah Ini Untuk menutup Pop Up :

Tips Makanan yang Meningkatkan Konsentrasi


Makanan yang sehat adalah salah satu faktor agar otak juga sehat. 
Berikut one-nett akan menginformasikan beberapa makanan yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak 
Langsung simak yukk....

1. Kafein agar tetap waspada
Tidak ada obat ajaib untuk meningkatkan IQ atau membuat jadi lebih pintar, tetapi zat tertentu seperti kafein dapat memberikan energi dan membantu tetap fokus dan berkonsentrasi.

2. Gula meningkatkan kewaspadaan
Gula adalah bahan bakar otak. Gula yang dimaksud adalah glukosa, hasil metabolisme tubuh dari gula dan karbohidrat yang dimakan.
Itulah mengapa segelas minuman manis dapat meningkatkan daya ingat, proses berpikir, dan kemampuan mental untuk jangka pendek. Namun jika mengkonsumsi terlalu banyak, dapat mengganggu daya ingat.

3. Sarapan untuk bahan bakar otak
Penelitian telah menemukan bahwa makan pagi dapat meningkatkan daya ingat dan rentang perhatian untuk jangka pendek. Siswa yang makan sarapan cenderung lebih berprestasi daripada yang tidak.

4. Ikan, nutrisi otak yang sebenanrnya
Sumber protein yang bermanfaat meningkatkan kinerja otak adalah ikan, terutama yang kaya asam lemak omega 3 yang penting untuk fungsi dan pembangunan otak. Lemak sehat ini sangat luar biasa untuk meningkatkan daya otak.
Makanan yang kaya asam lemak omega 3 dapat menurunkan risiko pikun dan stroke, memperlambat penurunan fungsi mental, dan penting untuk meningkatkan daya ingat, terutama saat orang bertambah tua. Untuk kesehatan otak dan jantung, makanlah dua porsi ikan setiap minggu.

5. Kacang dan cokelat
Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber antioksidan vitamin E yang mampu mengurangi efek menurunnya fungsi otak karena pertambahan usia. Dark chocolate juga memiliki sifat antioksidan yang kuat dan mengandung kafein yang dapat meningkatkan fokus serta konsentrasi.
Makan satu ons kacang dan dark chocolate setiap hari dapat menyediakan semua manfaat yang dibutuhkan tubuh tanpa harus khawatir kelebihan kalori, lemak, atau gula.

6. Alpukat dan biji-bijian utuh
Semua organ tubuh sangat tergantung pada aliran darah, terutama jantung dan otak. Makan alpukat dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan tekanan darah serta menurunkan kadar kolesterol jahat.
Dampaknya akan mengurangi risiko penumpukan plak dan meningkatkan aliran darah, cara yang sederhana namun lezat untuk memacu sel-sel otak. Biji-bijian seperti popcorn dan gandum utuh juga mengandung serat dan vitamin E.

7. Blueberry
blueberry dapat membantu melindungi otak dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan dapat mengurangi efek penuaan seperti penyakit Alzheimer atau pikun.
Makanan yang kaya blueberry secara signifikan meningkatkan kerja otot dan otak pada tikus tua serta membuatnya secara mental setara dengan tikus yang jauh lebih muda.

8. Makanan sehat
Makanan yang tidak mengandung nutrisi penting dapat menurunkan kemampuan konsentrasi. Makan terlalu banyak atau terlalu sedikit juga dapat mengganggu kemampuan pikiran untuk fokus.
Makanan yang berat dapat membuat tubuh merasa lesu, sementara terlalu sedikit kalori dapat mengakibatkan rasa lapar yang mengganggu.

9. Vitamin, mineral dan suplemen
Rak-rak toko memajang berbagai macam suplemen yang mengklaim Tips Makanan yang Meningkatkan Konsentrasidapat meningkatkan kesehatan. Meskipun banyak iklan mengenai suplemen seperti vitamin B, C, E, beta-karoten, dan magnesium terlihat menjanjikan, suplemen hanya berguna untuk orang-orang yang kekurangan nutrisi tertentu.

10. Bersiap-siap untuk menghadapi aktifitas sehari-hari
Mulailah dengan minum 100% jus buah, makan roti gandum dengan salmon, dan minum secangkir kopi. Selain makan makanan yang seimbang, para ahli juga menyarankan untuk:
- Tidur malam yang baik.
- Minum air yang cukup.
- Latihan untuk mempertajam pemikiran.
- Meditasi untuk pikiran jernih dan rile
 

0komentar:

Silahkan Tulis Komentar Anda ...