Posts Subscribe comment Comments

Klik Salah Satu Link Di Bawah Ini Untuk menutup Pop Up :

Tips Menghilangkan Bau Badan



Duh....bau badan mengganggu aktifitas kita?! Nggak banget dech....
Mau ketemu doi atau temen2 jadi tambah nggak PD coz bau badan. Kali ini one-nett pengen kasih beberapa tips agar bau badan nggak mengganggu lagi tapi kali ini dengan bahan alami lho..., jadi lebih irit kan...?!
Yuk...kita simak kelanjutannya...

Berikut beberapa tanaman herbal nan alami yang bisa jadi solusi buat bau badan kita :
1. Daun Sirih
Sirih dikenal ampuh menghilangkan bau badan terutama yang ditimbulkan bakteri atau jamur.
Untuk menghilangkan bau badan, salah satu caranya adalah merendam beberapa helai daun sirih dalam air panas. Setelah dingin, airnya diminum. Dapat pula ditambahkan gula putih secukupnya untuk menambah rasa.
2. Daun Beluntas
daun beluntas mempunyai sifat khas berbau langu dan berasa getir. Untuk menghilangkan bau badan, daun beluntas biasa dilalap mentah atau dikukus terlebih dahulu. Selain itu, bau mulut juga akan hilang jika menyantap daun beluntas. Bagi yang tidak suka, bisa dengan meminum air rebusan daunnya setiap pagi dan sore.
3. Daun Kemangi
Daun kemangi juga dimakan/ dilalap mentah. Daun kemangi juga mengandung zat yang dapat meningkatkan selera makan.
4 Rimpang Temulawak
Cara untuk menghilangkan bau badan ialah dengan minum rebusan rimpang temulawak yang telah di potong-potong halus. Air perasan temulawak yang sudah diparut dengan tambahan sedikit madu juga dapat diminum untuk menghilangkan bau tak sedap yang keluar dari tubuh. Selain itu, parutan temulawak juga dapat dibalurkan keseluruh badan, dan didiamkan hingga kering sebelum dibersihkan untuk mendapat hasil yang maksimal.
5. Bunga Kecombrang
Kecombrang dapt dimanfaatkan dengan memasak daun muda dan bunganya dimakan sebagai teman makan nasi.
6. Jeruk Purut
Kulitnya mengandung minyak asiri yang berbau harum. Jeruk purut dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan dengan cara mmeminum sari campuan kulit jeruk purut denagn sebatang kencur yang dihaluskan bersama-sama dengan air secukupnya.
7. Jeruk Nipis
Caranya denga air jeruk nipis dicampur dengan sedikit air kapur sirih lalu digosokkan ke bagian tertentu seperti ketiak. Ini dipercaya mampu mengusir bau badan yang tak sedap.
8. Jahe
Mengonsumsi wedang jahe secara teratur dipercaya bisa membantu mengatasi bau badan.
9. Ketimun/ Mentimun
Caranya dengan satu buah ketimun muda dikupas kulitnya lalu digosokkan ke bagian dan berbau hingga berulang sehabis makan.
10. Cengkih/ Cengkeh
Caranya dengan beberapa kuntum bunga cengkeh direndam sehingga mengembang kemudian airnya diminum. Air rebusan beberapa kuntum cengkeh dengan gula merah, dapat pula menjadi minuman segar dan menghangatkan di kala hujan

Gimana, sudah cukup puas dengan tips yang aku berikan. Mudah-mudahan bermanfaat ya...
Selamat mencoba.

0komentar:

Silahkan Tulis Komentar Anda ...