Posts Subscribe comment Comments

Klik Salah Satu Link Di Bawah Ini Untuk menutup Pop Up :

Tips Aman Ngeblog untuk Dewasa


Sering bermasalah saat ngeblog? One-nett punya solusinya supaya aktivitas tetap terjaga. Ada beberapa tips yang harus dianjurkan untuk remaja atau mungkin untuk kita sendiri:


1. Jauhkan diri dari sasaran empuk hacker
Lindungi blog Anda dari aksi pembajakan dengan memasang ‘pagar’ berupa password yang merupakan kombinasi huruf dan angka. Pastikan pula Anda rutin mengganti password.

2. Sembunyikan alamat rumah
Nama asli, nama sekolah, tempat tanggal lahir hingga alamat rumah sebaiknya tidak diumbar sembarangan. Mencantumkan info-info seperti ini akan riskan karena data tersebut bisa dengan mudahnya muncul di hasil mesin pencarian dan Anda pun bisa saja menjadi korban cyberstalking/physical-stalking.
3. Jadilah editor
Akan lebih baik jika Anda men-setting blog Anda agar komentar yang masuk harus mendapatkan persetujuan dari Anda terlebih dahulu. Cyberbully (penghinaan di dunia maya) dan tindakan-tindakan buruk lain akan bisa dihindari.

4. Pasang foto yang ‘sehat’
Foto menjadi bagian yang penting dalam sebuah blog , jadi jangan asal pasang foto. Jauhi tindakan memasang foto yang mengekspos informasi pribadi Anda seperti saat clubbing atau foto-foto seksi yang mengundang kejahilan/niat jahat seseorang.

5. Jadilah blogger bijak
Ketahuilah bahwa apa yang sudah Anda posting di internet akan bersifat permanen. Karena itu pikirkan potensi-potensi yang bisa muncul suatu saat nanti akibat tulisan Anda, maka bijaklah dalam menulis.

6. Orang tua masih berperan penting
Orang tua sangat berandil dalam pendidikan internet bagi anak-anak. Jelaskan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh anak-anak saat ngeblog. Memonitor blog si buah hati secara berkala juga merupakan langkah yang baik. 

Selamat mencoba ya....

0komentar:

Silahkan Tulis Komentar Anda ...