Posts Subscribe comment Comments

Klik Salah Satu Link Di Bawah Ini Untuk menutup Pop Up :

Tips Design Website-Blog Versi Mobile anda Agar Banyak Pengunjung



Tips Design Website-Blog Versi Mobile anda Agar Banyak Pengunjung || Website saat ini telah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi mereka yang aktif dan selalu update informasi dalam berbagai hal. Dengan Website kita dapat mengetahui informasi baik dalam maupun luar negeri.
Jika kamu mempunyai sebuah website/blog, tentunya menginginkan pengunjung yang meningkat kan? Saat ini pengunjung membuka website tidak harus melalui komputer/laptop, tetapi sudah dapat melalui mobile phone,smart phone, bahkan handphone biasa yang mendukung teknologi GPRS dan 3G.
Design website untuk tampilan dan tipe versi web ( komputer/laptop) berbeda dengan tampilan versi mobile (blackbery,android,iphone). Mengapa demikian? Jawabannya tentu saja kebutuhan kecepatan koneksi dan tampilan layar.
Berikut ini tips Bagaimana membuat website-Blog kita agar terlihat menarik dan mendatangkan pengunjung untuk versi Mobile.


1. Tampilan
Tampilan web/blog untuk versi Mobile harus lebih sederhana dan tidak mengutamakan design grafis. Buat tampilan versi Mobile denganmeminimalkan Scroll pada layar. Selain itu tampilan dan penyusunan teks yang tidak terlalu kecil untuk dibaca


2. Konten
Pastikan konten nyaman untuk dibaca, berikan navigasi yang jelas dan mudah untuk dipahami. Tentukan ukuran font yang pas, karena akan menentukan pembaca untuk nyaman dalam memahami isi konten.


3. Gambar-Image
Ukuran/size image sebaiknya menggunakan ukuran kecil, hal ini mempengaruhi koneksi akses website. Pengunjung akan lebih nyaman zooming dari image yang kecil, daripada langsung anda tampilkan yang ukuran besar langsung.


4. Minimalkan Script
Penggunaan script yang berlebihan akan membuat website berat untuk diakses. Tidak semua Mobile mendukung script seperti layaknya website versi desktop. Sebaiknya untuk website versi mobile ini menggunakan bahasa HTML dan CSS biasa ( dasar ).


5. Otomatis Deteksi Versi Mobile
Dalam hal ini jika kita mengetikkan url contoh :  http://one-nett.blogspot.com/ maka jika kita buka melalui mobile akan langsung berubah ke versi mobile menuju m.one-nett.blogspot.com
6. Navigasi Link dan url
Navigasi sebaiknya jelas dan sesuai dengan url, misalkan : onenett.blogspot.com/kategori/judul maka untuk versi mobilenya menggunakan         m.one-nett.blogspot.com/ /kategori/judul.
7. Ukuran halaman
Pada setiap halaman sebaiknya tidak terlalu besar untuk total ukuran file size nya, hal ini akan mempermudah untuk akses dan menyimpan halaman tersebut jika diperlukan. Kebutuhan besarkecilnya ukuran halaman ini dipengaruhi dari banyaknya teks dan image yang digunakan.

0komentar:

Silahkan Tulis Komentar Anda ...