Posts Subscribe comment Comments

Klik Salah Satu Link Di Bawah Ini Untuk menutup Pop Up :

Cara Optimalkan Kualitas Sinyal Hp

 

Cara Optimalkan Kualitas Sinyal Hp | Setelah kemarin one-nett share tentang Aplikasi Kompas Untuk Hp. Kali ini one-nett akan sedikit share Cara Optimalkan Kualitas Sinyal Hp Mungkin kalian sering mengalami suara putus-putus saat bertelepon?? Mungkin ini disebabkan karena kualitas sinyal dari operator relatif lemah untuk lokasi dimana Kalian menggunakan ponsel atau karena lantaran ponsel kalian dalam kondisi low-net. Tapi tenang saja One-nett akan memberikan Cara Optimalkan Kualitas Sinyal Hp Kalian. Langsung aja dech simak tipsnya :

  • Jangan tutup antena!: Pastikan kalian  tidak menempelkan jari pada posisi antena internal. Antena biasanya ditempatkan di bagian atas ponsel. Jadi agar antena ponsel kalian menangkap sinyal secara optimal, pegang bagian bawah ponsel, jangan bagian atas.
  • Balik badan: Jika suara lawan bicara tidak stabil atau terputus-putus, cobalah membalik arah kalian  menghadap. Sampai suara stabil atau setidaknya lebih baik daripada sebelumnya. Kalian mungkin tidak tahu posisi BTS dari operator , dan tanpa kalian sadari kepala kalian menghalangi frekuensi dari BTS ke ponsel . Jadi cobalah memutar badan sehingga ponsel kalian mendapatkan posisi terbaik terhadap BTS, kemudian jangan berubah posisi.
  • Hindari metal: Menjauhlah dari benda apapun yang berbahan metal, terutama struktur berbahan metal masif.
  • Optimalkan daya baterai: Upayakan baterai ponsel  dalam keadaan penuh. 
  • Cari jendela: Jika berada di dalam rumah atau gedung, mendekatlah ke jendela. Saat berada di dalam mobil, posisikan ponsel di samping jendela. Saat berada di luar rumah/gedung, mendekatlah ka area terbuka ketimbang berada di dekat bangunan atau di antara pepohonan.
  • Hindari BTS yang tak bersahabat: Pada situasi tertentu, kalian bisa memilih ‘berlindung’ di salah satu sisi gedung untuk menghindari BTS yang kualitas sinyalnya tak sempurna. 
 Cukup dulu tips dari One-nett and semoga bermanfaat yach dan  comennya ditunggu^_^

    0komentar:

    Silahkan Tulis Komentar Anda ...